Software Engineering || SMK Negeri 1 Mejayan

Saturday, January 31, 2015

Sekilas Tentang W3Schools

Bagi seorang blogger pemula seperti saya ini, belajar segala sesuatu tentang Pemrograman Web menurut saya adalah hal yang penting, mengingat faktanya setiap hari selalu berurusan
dengan berbagai macam kode HTML dan sejenisnya. Apalagi bagi kalian yang punya cita-cita jadi seorang Web Programmer atau Web Designer.
Maka hal itu sangat perlu. Nah untuk itu, saya ingin berbagi situs pemrograman web yang cukup lengkap yaitu W3schools.com. Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai situs ini, tapi tak apalah kan setiap hari peminat internet di Indonesia selalu bertambah dan mungkin saja ada diantaranya yang belum tahu.
W3Schools adalah situs web developer informasi, dengan tutorial dan referensi yang berkaitan dengan topik pengembangan web seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, SQL, dan JQuery.
Situs ini mendapatkan namanya dari singkatan untuk World Wide Web; W3 adalah numeronym dari WWW. W3Schools tidak berafiliasi dengan W3C.
Hal ini dibuat dan dimiliki oleh Refsnes data, pengembangan perangkat lunak milik keluarga Norwegia dan perusahaan konsultan.
Situs ini menyediakan panduan referensi yang mencakup banyak aspek pemrograman web, termasuk teknologi seperti HTML, XHTML, CSS, XML, JavaScript, PHP, ASP, SQL dll
W3Schools menyediakan ribuan contoh kode. Dengan menggunakan editor online yang disediakan, pembaca dapat mengedit contoh dan mengeksekusi kode eksperimental.
Ini bisa dijadikan referensi untuk belajar bahasa pemrograman.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts