Edit OpenEMR --> Menambahkan Fasilitas
Masih melanjutkan postingan kemarin , saya akan menulis tentang mengolah sebuah aplikasi rumah sakit yaitu OpenEMR.
Yang akan dilakukan kali ini adalah mengolah fasilitas di OpenEMR.
Langsung saja...
A. Menambahkan Klinik
1. Hal pertama yg harus dilakukan adalah login dulu pada aplikasinya.
2. Setelah login sebagai administrator maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Kemudia pilih menu Administration pada sidebar sebelah kiri. Klik Facilities
3. Muncul jendela baru yg berisikan deskripsi dari klinik yg akan dibuat. Isi data-data klinik tersebut.
2. Kemudian akan muncul jendela baru untuk mengisi data user baru.
Catatan :
C. Menambahkan Tempat Praktek (Pharmacies)
1. Masuk menu Home , klik menu Administration pada sidebar sebelah kiri.
Klik Practice
2. Isikan data-data tempat praktek yg akan dibuat ,
Catatan :
Yang akan dilakukan kali ini adalah mengolah fasilitas di OpenEMR.
Langsung saja...
A. Menambahkan Klinik
1. Hal pertama yg harus dilakukan adalah login dulu pada aplikasinya.
2. Setelah login sebagai administrator maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Kemudia pilih menu Administration pada sidebar sebelah kiri. Klik Facilities
Klik button Add
3. Muncul jendela baru yg berisikan deskripsi dari klinik yg akan dibuat. Isi data-data klinik tersebut.
Klik Save
Selesai , penambahan klinik untuk pasien sudah dilakukan. Sekarang saya akan menambahkan user baru (dokter , dll).
B. Menambahkan User Baru
1. Masuk menu Home , klik menu Administration pada sidebar sebelah kiri.
Klik User
B. Menambahkan User Baru
1. Masuk menu Home , klik menu Administration pada sidebar sebelah kiri.
Klik User
Klik button Add User
2. Kemudian akan muncul jendela baru untuk mengisi data user baru.
Klik Save
Catatan :
- Username = nama username untuk login
- First Name = nama depan user (ex : Patrick)
- Last Name = nama belakang user (ex : Star)
- Password = password untuk user baru
- Your Password = password administrator
- Default Facility = nama klinik tempat user beraktifitas
- Access Control = Kontrol akses user baru (sebagai dokter , accounting , dll)
Setelah di Save maka akan muncul tampilan berikut :
C. Menambahkan Tempat Praktek (Pharmacies)
1. Masuk menu Home , klik menu Administration pada sidebar sebelah kiri.
Klik Practice
Klik Add a Pharmacy
2. Isikan data-data tempat praktek yg akan dibuat ,
Klik Save
Catatan :
- Name = Nama tempat praktek (farmasi) yg akan dibuat (ex : Mirabilis Pharmacy)
- Address = Alamat tempat farmasi
- City, State Zip = kota tempat farmasi
- E-mail = email farmasi
- Phone = nomor telepon farmasi
Setelah di Save maka akan muncul tampilan berikut :
D. Menambahkan Pasien
1. Masuk menu Home , klik menu Administration pada sidebar sebelah kiri.
Klik Patient/Client
Klik button New Patient
2. Maka akan muncul jendela seperti berikut , isikan data-data pasien nya.
a. Who (Biodata dasar pasien) dan Contact (Data kontak yg bisa dihubungi)
Catatan :
- Name = nama pasien
- DOB = tempat , tanggal lahir pasien
- Marital Status = Status pernikahan pasien ,dll.
b. Insurance (Asuransi Pasien)
Sekian posting kali ini. Jika ada kekurangan mohom maaf dan minta koreksinya.
Terima Kasih....
Terima Kasih....
0 komentar:
Post a Comment