Menambahkan User Pada ownCloud
Karena ownCloud adalah sebuah software aplikasi yg mirip dengan dropbox , maka di dalamnya harus ada beberapa komponen seperti user (member).
Nah , kali ini saya akan menulis mengenai menambahkan user pada ownCloud..
1. Langkah pertama , kalian harus login dulu sebagai admin.
2. Kemudian klik menu dropdown Administrator di sebelah pojok kanan atas. Pilih Users.
3. Sebelum menambahkan user kita perlu menambahkan Group dulu. Caranya klik menu Add New Group pada sidebar sebelah kiri. Dan tuliskan nama group yg akan dibuat. (Ex : RPL)
Nah , kali ini saya akan menulis mengenai menambahkan user pada ownCloud..
1. Langkah pertama , kalian harus login dulu sebagai admin.
2. Kemudian klik menu dropdown Administrator di sebelah pojok kanan atas. Pilih Users.
3. Sebelum menambahkan user kita perlu menambahkan Group dulu. Caranya klik menu Add New Group pada sidebar sebelah kiri. Dan tuliskan nama group yg akan dibuat. (Ex : RPL)
Klik enter
4. Klik group yg telah kita buat tadi , dan buat user baru dengan cara isikan username dan password untuk user baru.
Klik button Create
5. Untuk meng-edit biodata user , klik saja icon 'pensil' di samping datanya. Setelah itu , edit juga quota yg akan diberikan administrator pada user baru untuk meng-upload file.
Caranya menu dropdown Quota dan pilih berapa quota yg akan diberikan , atau kalian bisa menambahkan sendiri dengan cara klik menu Other..
Selesai , Maaf jika ada kesalahan. Mohon koreksinya.
Terima Kasih...
0 komentar:
Post a Comment